Minggu, Februari 21, 2010

Apakah blogspot bisa menggunakan domain .com?

Apakah blogspot bisa menggunakan domain .com?
Apakah blogspot bisa menggunakan nama atau domain .com? pertanyaan ini tentu akan muncul pada setiap orang yang baru mengenal dunia blogger. Maaf postingan ini bagi yang bener-bener awam soal blog. Bagi master blog sabar dulu ya :)
Yakni bisakah domain blogspot.com diganti menjadi domain.com? misalnya www.namaanda.blogspot.com apakah bisa diubah menjadi www.namaanda.com?Singkat padat dan jelas jawabnya adalah bisa, mengganti domain blogspot.com menjadi domain.com dalam istilah internet disebut custom domain. dalam bahasa yang sangat mudah dipahami " Beli domain kemudian dipasang di blog" bagaimana caranya? caranya tentu sangat mudah. Begini cara mudah mengganti domain blogspot.com menjadi domain.com yang tanpa ribet dan tanpa bahan pengawet.


1. Persiapkan uang sejumlah kurang lebih 100.000 buat beli domain. Harga standart domain adalah 75rb sampai 100rb. tergantung penjualnya,

2. Berkunjunglah kesitus penjual domain misalnya idwebhost.com

3. Cek ketersediaan domain disana, dan isi formulir pesanannya seperti saat anda daftar facebook bedanya ditambah memasukan no KTP, dan identitas lainnya. dan pastikan lengkap.

4. Transfer uang senilai harga yang ditentukan penjual, misalnya Rp 80.002

5. Sesudah transfer lakukan konfirmasi pembayaran lewat sms" contoh: saya sudah transfer senilai 80.002 buat beli domain www.usahaanda.com, ke rekening mandiri :p

6. sesudah itu anda akan dikirimi email yang isinya adalah username dan pasword untuk masuk ke control panel domain. Apa itu ? yaitu semacam tempat untuk menyeting domain mengarah di blog.

Waduh bagaimana cara settingnya? ribet atau kagak? jawab: kagak ribet jika ingin setting sendiri cari di google dengan kata kunci"cara custom domain blogspot" jika wodpres ya ganti aja dengan " cara custom domain wodpres"

Udah ketemu nih, tapi sulit bener tutorialnya, bagaimana donk? Jawab: Kagak usah bingung hubungi saja CSnya kasih pasword dan username blogspotnya ke mereka minta agar domainya dipasangin. hehe... pasti mereka mau. dan tugas anda tinggal nunggu domain aktif.

Selamat mengganti domain blogspot anda menjadi domain.com ya ^_^

0 komentar:

Posting Komentar